Investasi Di Sini 1 Tahun, Cuannya di Atas 10%

Investasi Di Sini 1 Tahun, Cuannya di Atas 10%

Multi-tasking succesfull businesswoman in office interior

Jika dalam setahun reksa dana pendapatan tetap bisa mencetakkan imbal hasil kurang lebih sebesar 7 hingga 8% per tahun, maka reksa dana campuran bisa dua digit.

Berdasarkan data dari Edvisor.id per 17 Januari 2024, beberapa reksa dana campuran yang ada di pasaran memiliki kinerja yang cukup apik yakni di atas 10% secara year on https://38.180.114.193/ year (YoY).

 

Bukan cuma secara jangka pendek, sejak dulu reksa dana campuran pun terbukti memiliki kinerja yang lebih baik ketimbang reksa dana saham. Hal itu ditunjukkan dengan kinerja indeks reksa dana campuran yang berada di atas indeks reksa dana saham.

Fakta ini mengungkap bahwa pendapat seputar risiko dan imbal hasil investasi yang berbanding lurus tak selalu berlaku dalam investasi reksa dana.

Adapun isi dari portofolio reksa dana campuran adalah efek-efek utang, pasar uang, dan saham. Sementara reksa dana saham sebagian besarnya berisi saham yang kerap kali dipandang sebagai instrumen dengan risiko dan imbal hasil tinggi.

Jika dilihat dari kacamata diversifikasi, aset-aset dalam reksa dana campuran tentu lebih beragam dan hal itulah yang membuat risikonya terbilang lebih rendah ketimbang reksa dana saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*