Jokowi: Semua Negara Saat Ini Butuh Investasi!

Jokowi: Semua Negara Saat Ini Butuh Investasi!

Ilustrasi Diversifikasi Investasi. (Dok. freepik)
Presiden Joko Widodo membuka Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2023 di Jakarta, Kamis (7/12/2023). Dalam sambutannya, Jokowi menekankan kembali pentingnya investasi bagi perekonomian tanah air.

“Saya ingin mengulang lagi https://138kas.info/ bahwa semua negara saat ini butuh yang namanya investasi. Karena kunci pertumbuhan ekonomi sebuah negara saat ini sangat sulit sekali menaikkan konsumsi masyarakat bukan hal yang gampang, menaikkan ekspor bukan hal yang gampang. Naik sedikit saja sangat sulit,” ujarnya.

Menurut Jokowi, semua negara saat ini mengejar investasi. Begitupun Indonesia.

“Kita ingin buka kesempatan kerja yang selebar-lebarnya bagi rakyat kita. Oleh sebab itu, sekali lagi investasi harus terus tumbuh, karena juga investasi akan mendatangkan penerimaan negara, mendatangkan penerimaan negara dan juga penerimaan daerah,” kata Jokowi.

Kepala negara mengatakan, selain kesempatan kerja, investasi juga mendatangkan penerimaan negara. Mulai dari pajak penghasilan badan, pajak penghasilan perorangan, hingga penerimaan negara bukan pajak.

“Kalau kita ikut masuk saham berarti juga dapat dividen setiap tahunnya. Oleh sebab itu, sering saya tekankan bahwa investor itu didorong untuk bekerjasama, berpartner dengan pengusaha-pengusaha nasional, yang kedua berpartner dengan pengusaha daerah. Seberapa pun sahamnya pengusaha daerah ada, pengusaha nasional ada,” ujar Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*