Makin Sengit! 7 Klub Liga Inggris Ini Patut Dipantau

BIRMINGHAM, ENGLAND - MAY 10: The official Nike Premier League match ball with the EA Sports branding before the Premier League match between Aston Villa and Liverpool at Villa Park on May 10, 2022 in Birmingham, United Kingdom. (Photo by Visionhaus/Getty Images)

Liga Inggris menjadi salah satu liga sepak bola di dunia yang paling kompetitif dan paling digandrungi banyak pecinta olahraga. Hal ini disebabkan karena Liga Inggris memiliki banyak megabintang, dan tim-tim kompetitif yang sering menjadi pesaing berat di kejuaraan Eropa.

Di sisa musim 2022/2023 ini, Liga Inggris sudah mempertandingkan 27 game. Pertarungan untuk memperebutkan gelar juara dan posisi 4 besar atau zona Liga Champions pun makin seru. Ada beberapa tim yang sekiranya harus dipantau di sisa musim kali ini, tim kamu termasuk?

1. Arsenal

Tim asuhan Mikel Arteta ini memang sempat terseok-seok. Meski begitu, saat ini ‘The Gunners’ seperti sudah menemukan permainan dan performa terbaiknya dengan menempati posisi puncak dengan torehan 66 poin.

Kini, PR dari Mikel Arteta adalah membuat para anak asuhnya untuk tetap konsisten di sisa musim ini karena Manchester City masih terus membayangi di posisi kedua dengan torehan 61 poin.

Di sisa pertandingan musim ini, Arsenal akan menghadapi beberapa pertandingan penting, seperti bertandang ke markas Liverpool dan Manchester City, serta menjamu Chelsea di Emirates. Kira-kira, mampukah Arsenal mengakhiri penantian 19 tahun menjuarai Liga Inggris?

2. Manchester City

Manchester City bisa dibilang jadi tim yang paling dominan di Liga Inggris selama beberapa tahun ke belakang. Dihuni oleh pemain berlabel bintang, plus racikan pelatih kawakan Pep Guardiola menjadikan Manchester City tim yang patut dilihat di sisa musim ini.

Keganasan Manchester Blue musim ini makin terlihat ketika mendatangkan salah satu penyerang masa depan yaitu Erling Haaland. Terbukti, Man City sudah mencetak 67 gol dari 27 pertandingan.

Bila ingin mengejar Arsenal yang ada di peringkat 1, Pep harus membuat anak asuhnya memenangkan sisa pertandingan di musim ini, sambil berharap Arsenal terpeleset dari klasemen. Saat ini, jarak antara Man City dengan Arsenal hanya terpaut 5 poin.

3. Manchester United

Masih terngiang di benak kita bahwa ‘The Red Devils’ sempat mengalami kekalahan 7-0 dari Liverpool di Anfield beberapa waktu lalu. Hal itu seakan meninggalkan bekas luka yang cukup dalam bagi pemain dan juga fansnya.

Di sisa musim, pasukan Erik ten Hag dituntut untuk bisa menyapu bersih semua pertandingan yang tersisa untuk menjaga asa bermain di Liga Champions. Saat ini, MU berada di posisi ketiga dengan koleksi 50 poin.

4. Liverpool

Permasalahan utama dari Liverpool musim ini digadang-gadang karena konsistensi dan minimnya kreativitas lini tengah. Meski begitu, pembelian penyerang Belanda Cody Gakpo dan penyerang Uruguay Darwin Nunez mulai menunjukan kehebatannya bisa menjadi harapan bagi The Reds untuk mengambil jatah Liga Champions musim depan.

Saat ini, Liverpool berada di posisi 6 dengan raihan 42 poin, atau terpaut 6 poin dari zona Liga Champions. Pasukan Jurgen Klopp juga masih memiliki 1 pertandingan yang belum dimainkan.

5. Newcastle

Newcastle menjadi klub kejutan musim ini, karena mampu menyulitkan lawan- lawannya. Terbukti, dari 27 pertandingan The Magpies hanya kebobolan 18 gol dan menempati posisi 5 klasemen sementara.

Ketenangan Sven Botman di lini belakang dan Nick Pope dinilai menjadi kunci dari kokohnya pertahanan pasukan Eddie Howe. Apalagi ada Bruno Guimaraes yang menjadi otak dari permainan tim yang bermarkas di St. James Park ini.

Kini Newcastle harus membenahi masalah penyelesaian akhir mencetak gol. Sebab, dari tim yang berada di 6 besar Newcastle menjadi tim paling seret gol, hanya 37 gol. Tentu, ini harus diubah oleh Eddie Howe untuk meraih tiket Liga Champions musim depan.

6. Tottenham

Tim asuhan Antonio Conte ini kerap tampil inkonsisten di beberapa pertandingan terakhir. Meski menampilkan permainan yang sangat baik dengan formasi andalan Conte yaitu 3-4-3, tapi pertahanan dari Tottenham bisa dikatakan rapuh. Di posisi 4 besar, Tottenham jadi tim yang paling banyak kebobolan, sudah 37 gol bersarang di gawang kiper asal Prancis, Hugo Lloris.

Saat ini, Harry Kane CS berada di posisi 4 atau di zona aman Liga Champions dengan raihan 48 poin. Tetapi, Newcastle dan Liverpool siap menyalip posisinya apabila Spurs gagal untuk mendulang poin di sisa pertandingannya.

7. Chelsea

Performa dari Chelsea nampaknya harus dipantau bersama-sama di sisa musim ini. Salah satu tim besar di Liga Inggris ini tengah berada di posisi sulit dengan permainan yang angin-anginan.

Tim asuhan Graham Potter ini sudah jor-joran di jendela transfer beberapa waktu lalu. Kedatangan pemain mahal seperti Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk dan peminjaman Joao Felix jadi tandan Chelsea mau berbicara banyak di sisa musim.

Meski begitu, penampilan inkonsisten Thiago Silva cs jadi permasalahan yang mesti diselesaikan terlebih dahulu oleh Potter. Bila tidak, harapan untuk meraih posisi di zona Eropa hanya menjadi angan belaka.

Itu tadi beberapa tim yang patut dilihat perkembangannya di sisa musim Liga Inggris kali ini. Tentu saja, keseruan itu bisa disaksikan secara langsung di platform yang sudah berpartner dengan Liga Inggris.

Keseruan tim-tim Liga Inggris memperebutkan tiket Champions Leagur bisa disaksikan secara langsung di Vidio yang ada di IndiHome TV. Jadi bagaimana, sudah siap jadi saksi pertarungan sengitnya tim Liga Inggris menuju akhir musim?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*