Profil Natalia Rusli, Pengacara yang Tipu Korban Indosurya

cover topik/ Indosurya/Aristya rahadian

Natalia Rusli resmi menjadi tersangka penipuan dan penggelapan dana korban KSP Indosurya. Siapa sebenarnya Natalia Rusli?

Menurut data diri di selebaran Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan nomor DPO/132/XII/2022/Res-JB, Natalia Rusli merupakan advokat atau pengacara yang beralamat di Kantor Trust Law Firm.

Ia kelahiran Jakarta, 3 Desember 1976. Natalia mengaku sebagai advokat yang bisa membantu para korban KSP Indosurya melalui relasinya yang kuat dengan pengacara terkenal lainnya.

Menurut beberapa sumber, Natalia diduga belum berhak menyandang profesi pengacara. Lantaran, dirinya belum resmi menjadi sarjana dan belum pernah disumpah menjadi pengacara.

Namun ia sudah berani menawarkan jasa advokat kepada korban Koperasi bermasalah Indosurya. Ia menjanjikan para korban Indosurya akan mendapat uangnya kembali.

“Natalia Rusli awalnya mengaku sebagai Srikandi Hukum, pengacara untuk mengurus investasi bodong, terima lawyer fee dari para korban dan pura-pura membuat laporan polisi untuk melaporkan pelaku investasi bodong,” ungkap rilis resmi dari salah satu firma hukum LQ Law Firm, dikutip Senin (27/3/2023).

Untuk menjaring korbannya, Natalia mengaku mengenal dekat pengacara terkenal sehingga bisa memperlancar proses produksi pengembalian uang korban.

Natalia lantas meminta honor dengan besaran bervariasi tiap korban mulai dari 1,5%-5%. Namun sayangnya, Indosurya tak kunjung mengembalikan uang tersebut dan Natalie pun kabur saat ditagih janjinya oleh para korban.

Kini, Natalia resmi menjadi tersangka dan telah menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Barat, Selasa, (21/3/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*