Spek Kia Picanto Terbaru yang Dijual Mulai Harga Rp 188 Jutaan

Jakarta – Kia Picanto terbaru sudah meluncur di pasar Australia. Spesifikasi Kia Picanto terbaru ini tampaknya cocok untuk melawan mobil-mobil city car di Indonesia.

Jika masuk Indonesia, New Kia Picanto bakal menantang eksistensi New Honda Brio RS, All New Toyota Agya GR serta All New Daihatsu Ayla yang baru dirilis beberapa saat lalu. Lalu seperti apa spesifikasi, harga, dan juga pilihan warna baru New Picanto di Australia. Berikut ulasan lengkapnya:

Desain baru dari Kia Picanto ini mengadopsi lampu depan berbentuk huruf Y dengan opsional LED. Ubahan itu bikin tampang Picanto lebih sporty dari versi sebelumnya.

Penantang serius buat Toyota Agya hingga Honda Brio ini mengusung bumper yang khas dari Kia. Ya, kia Picanto juga mengadopsi grill Tiger Nose.

Picanto mendapat sepasang lampu belakang LED baru yang sekarang terhubung di bawah kaca belakang. Bempernya juga diperbarui dengan tarikan garis yang lebih tajam, termasuk reflektor yang lebih kecil, diffuser yang lebih agresif, dan tidak adanya pipa knalpot yang terlihat.

Mobil ini dijual di Australia dengan dua trim, untuk level entry level atau kelas termurahnya pada varian Sport, sedangkan varian tertingginya adalah GT-Line.

Kia Picanto GT-Line ini dibedakan berkat velg 16 inci, lampu depan dan lampu belakang yang lebih canggih, serta penambahan diffuser hitam kilap baru.

Selanjutnya untuk dimensi, Kia Picanto punya panjang 3.595 mm, lebar 1.595 mm, tinggi 1.485 mm, dan wheelbase 2.400 mm. Sedikit lebih kecil dibandingkan Brio RS yang memiliki panjang 3.810 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm, juga jarak sumbu roda 2.405 mm.

Interior dan fitur-fitur Kia Picanto

Masuk ke dalam interior, Kia Picanto Sport dan GT-Line dilengkapi dengan cluster instrumen digital 4,2 inci, kulit sintetis premium baru untuk roda kemudi dan shift knob, port pengisian daya USB Type-C di bagian belakang, dan layar infotainment 8 inci.

Mobil ini juga dilengkapi beberapa fitur keamanan pasif seperti SRS Airbags di bangku sopir dan penumpang depan, immobilizer, remote central locking, seatbelt pre-tensioners. Selain itu Kia Picanto juga dijejali keselamatan aktif, di antaranya:

– Blindspot Collision Avoidance Assist
– Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist
– Safe Exit Warning
– Lane Keeping Assist
– Manual Speed Limit Assist
– Rear Occupant Alert
– Driver Attention Warning with Lead Vehicle Departure Alert
– Reverse Parking Sensors
– Rear View Camera with Dynamic Parking Guideliness
– High Beam Assist

Mesin dan performa Kia Picanto terbaru

Kia Picanto mengandalkan mesin 1.248 cc DOHC yang bisa memuntahkan tenaga 62 kW di 6.000 rpm dan torsi maksimal 122 Nm di 4.000 rpm.

Konsumsi BBM Kia Picanto disebut mencapai 5,4 liter per 100 kilometer untuk transmisi manual. Sedangkan transmisi A/T mencapai 6 liter per 100 kilometer.

Untuk pasar Australia, Kia Picanto Sport dijual mulai AUD 17.890 atau setara Rp 188 jutaan. Itu varian terendah dengan opsi transmisi manual. Sementara versi transmisi otomatis dijual AUD 19.490 atau Rp 205 jutaan.

Kia Picanto GT-Line sedikit lebih mahal, mulai dari AUD 19,690 (Rp 207 jutaan) untuk model manual dan AUD 21,290 (Rp 224 jutaan) untuk otomatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*