Turnamen Pemanasan Sebelum Piala Asia U-23 Belum Pasti Digelar

Jakarta – Turnamen pemanasan Piala Asia U-23 2024 yang rencananya akan digelar di Indonesia belum pasti digelar. Diduga bentrok agenda menjadi kendala.

Media Malaysia, Metro, menyebut turnamen pemanasan akan digelar pada Bulan Maret 2024. Pesertanya adalah Indonesia, Malaysia, Arab Saudi, hingga Tajikistan.

Sementara Piala Asia U-23 akan digelar di Qatar pada 15 April – 3 Mei 2024. Manajer Timnas Indonesia Endri Irawan saat dikonfirmasi menyebut bahwa belum ada kepastian terkait agenda turnamen.

“Itu belum, itu belum konfirmasinya. Karena kami juga masih konsultasi dengan Shin Tae-yong dulu, maksud turnamen kita belum bisa jawab sekarang,” kata Endri Irawan kepada wartawan.

Bentrok dengan agenda Timnas Indonesia kemungkinan menjadi pertimbangan. Garuda akan melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Kebetulan dua kelompok timnas ini ditangani oleh Shin Tae-yong. Kecil kemungkinan salah satu tim akan dilepas oleh Shin Tae-yong dengan memberikan tugas sementara ke pelatih lain.

“Kami belum bisa jawab, kami bicara dengan Shin Tae-yong dulu. Belum, bukan belum pasti, tapi masih mau dibicarakan dulu dengan yang lain,” ujar Endri Irawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*