Viral Gibran Heboh Ajak Soraki Prabowo Usai Tangkis Anies

Viral Gibran Heboh Ajak Soraki Prabowo Usai Tangkis Anies

Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto saat menyampaikan visi dan misi dalam Debat Pertama Capres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Debat capres pertama yang digelar KPU pada Selasa (12/12) malam, menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bahkan sampai pagi ini trending topic di X (dulunya Twitter) masih penuh dengan tema soal debat ini.

Salah satu momen yang menarik perhatian netizen adalah saat cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bereaksi dengan meminta para pendukung bersorak mendukung Prabowo.

Ini terjadi saat segmen keempat, ketika para capres saling mengajukan pertanyaan dan saling menanggapi. Mulanya, capres no urut 1, Anies, bertanya ke Prabowo terkait putusan MK soal batas usia capres-cawapres. Prabowo menjawab bahwa rakyat yang memutuskan dan memilih.

“Sekarang begini, intinya rakyat yang putuskan, https://huatkas138.site/ rakyat yang menilai. Kalau rakyat tidak suka Prabowo dan Gibran nggak usah pilih kami saudara-saudara. Dan saya tidak takut punya jabatan Mas Anies. Sorry ye, sorry ye,” kata Prabowo.

Belum sampai waktu habis, Gibran lalu berdiri dari tempat duduknya. Dia mengangkat tangan, seolah meminta pendukung untuk menyoraki tangkisan Prabowo.

Tak lama setelah berdiri, dari video yang dibagikan, terlihat seorang pendukung mencolek Gibran dari belakang, sebagai tanda untuk meminta Gibran duduk.

Para pendukung paslon 2 pun ikut bersorak. Di saat yang sama, salah satu moderator debat capres malam itu, Valerina Daniel, mengatakan “Harap tenang para pendukung”. Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Anies tersenyum mendengar jawaban Prabowo.

Potongan video Gibran yang mengarahkan pendukungnya untuk bersorak itu lalu ramai diperbincangkan di Twitter.

“Moderator: Penonton harap tenang. Gibran:” kata salah satu akun sambil membagikan video Gibran yang akhirnya viral.

Video itu sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali. Dan mendapat like sebanyak 15 ribu, serta telah di repost sebanyak 3 ribu kali.

Dalam kolom komentar, video tersebut mendapat beragam reaksi dari netizen. Sebagian mengatakan tidak sabar untuk menonton debat cawapres. Sementara yang lain mempertanyakan aksi Gibran karena saat itu moderator meminta untuk para pendukung untuk tenang.

“Emosi Cawapres No 2 Tidak terkendali saat capres Wowo ditanya tentang keputusan MK Oleh Pak Anies, sampai2 timses nya harus menenangkan nya. Sabar mas sabar Katanya politik riang gembira Kok esmosi” kata salah satu netizen.

“Gw Salut Dengan @aniesbaswedan bisa santai bangat dan tetep senyum menghadapi lawan debatnya yang emosi,

Gw galfok Ame bocil yang tim sorak no dua ntu awokwokwok,” kata netizen lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*